Dangdut Koplo & Original

Lagu Konser Wildcard D'Academy 2 Grup A 6 Maret 2015

Setelah saya sajikan lagu-lagu D'Academy 2 Babak 35 besar, kali ini saya ingin share lagu di konser wildcard putaran terakhir yang sudah ditayangkan Indosiar pada 6 Maret 2015 khusus untuk grup A yang terdiri dari 4 peserta yaitu Fauzan, Yayat, Erna dan Intan.

Fauzan Medan dengan "senjata" andalannya "saxophone" membuka konser Wildcard Grup A dengan menyanyikan sebuah lagu Dangdut era 90an yang dipopulerkan oleh Ona Sutra yang berjudul BOLA. Sebagai peserta kedua yang tampil pada malam itu adalah kontestan asal Kediri, Erna D'Academy 2 dengan melantunkan sebuah lagu bergenre remix-discodut yang pernah dipopulerkan oleh Yopi Latul dan pernah kembali menjadi hits di tahun 2013-2014, berjudul SIMALAKAMA. Yayat Pangandaran yang harus kembali tersenggol pada 6 Maret 2015 tampil sebagai kontestan ketiga dengan menyanyikan sebuah lagu Dangdut lawas era 70an, yang dipopulerkan oleh A. Rafiq dan direpack oleh SLANK, berjudul PANDANGAN PERTAMA. Intan asal Jember yang menjadi peserta keempat atau terakhir, mementaskan sebuah lagu melo dan sendu karya cipta Camelia Malik yang dipopulerkan oleh Machica Mochtar di era 90an, judulnya adalah ILALANG.

Jika melihat atau mendengarkan lagu-lagu di konser Wildcard D'Academy 2 grup A yang ditampilkan oleh 4 peserta pada 6 Maret 2015 di atas, tak ada satupun lagu Dangdut Koplo terbaru yang diluncurkan di tahun 2015 Semuanya merupakan lagu yang diluncurkan sebelum muncul Dangdut koplo. Mungkin hanya lagu SIMALAKAMA saja yang kembali hits dengan garapan koplo di tahun 2013-2014. Itupun sebenarnya bukan asli bergenre koplo seperti Alamat Palsunya Ayu Ting Ting, Putri Panggungnya Uut Permatasari, jika dilihat dari sudut pandang produksi dan peluncuran singel/album tersebut di era 90an yang dinyanyikan oleh Yopi Latul.

Untuk lebih jelasnya, berikut ini adalah semua lagu di konser Wildcard yang dinyanyikan oleh peserta D'Academy 2 grup A pada 6 Maret 2015 yang dijadikan lagu resmi kontes (karena ada lagu-lagu lain yang juga dinyanyikan di konser tersebut, baik dinyanyikan oleh Juri, komentator ataupun kontestan itu sendiri).

Download lagu konser wildcard D'Academy 2 Grup A 6 Maret 2015

  1. BOLA - FAUZAN MEDAN
  2. SIMALAKAMA - ERNA KEDIRI
  3. PANDANGAN PERTAMA - YAYAT PANGANDARAN
  4. ILALANG - INTAN JEMBER
Itulah kumpulan lagu Dangdut Academy 2 lengkap khusus untuk konser Wildcard grup A yang sudah dilangsungkan pada 6 Maret 2015. Semoga terhibur dan bermanfaat.

Sumber : Youtube
0 Komentar untuk "Lagu Konser Wildcard D'Academy 2 Grup A 6 Maret 2015 "

Back To Top